Friday 31 May 2013

Ibu-ibu Persit Kodim 0804/Magetan Adakan Pengajian


Magetan – Jumat 31 Mei 2013, Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Kodim 0804/Magetan melaksanakan kegiatan pengajian bagi yang beragama Islam dengan kegiatan Pembacaan Surat Yasin, Tahlil dan ceramah agama serta dilanjutkan kegiatan arisan Jumat (31/05/2013) bertempat di di Masjid At taqwa Kodim 0804/Magetan. Kegiatan yasinan dan tahlilan merupakan tradisi dan budaya dalam kehidupan umat Islam, di Indonesia ini, bernuansa positif sebagai wahana mempererat silaturrahmi dan rasa kekeluargaan serta lebih memantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.
           
Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Serda Muhammad Tasir sebagai Babinsa Koramil 0804/01 Magetan Kegiatan ini juga memelihara komunikasi antar sesama keluarga besar Kodim 0804/Magetan, karena tempat tinggal yang terpisah-pisah tidak menjadi satu Komplek dalam Asrama seperti di Satuan Tempur. Mengingat Kodim 0804/Magetan masih mengalami keterbatasan sarana perumahan dan prasarana pendukung yang lainnya.
           
"Yasinan dan Tahlilan memiliki makna yang mendalam supaya dapat menghayati dan mengamalkan ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari, dan dapat menjadi teladan yang diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat di Provinsi Jawa timur, serta tekun beribadah. Karena dengan dilaksanakannya Yasinan, Tahlilan serta ceramah agama ini dengan tujuan memperkokoh iman serta menimbulkan  rasa solidaritas, baik antara Persit maupun Persit dengan masyarakat di Kabupaten Magetan ini," tegas Pasiter Kodim 0804/Magetan, Kapten Kav Nang Choirudin. (TSR dim 0804)