Wednesday 4 May 2016

Persit KCK Kodim 0804/Magetan Peringati HUT Persit Ke-70



 
Dandim Dan ibu Ketua Persit
Magetan, Rabu 4 Mei 2016 Istri Prajurit (Persit) Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Kodim 0804/Magetan Koorcab Rem 081/DSJ PD V Brawijaya  memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persit Ke-70 Tahun 2016 dijajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0804/Magetan betul-betul Meriah, bertempat di Makodim 0804/Magetan, (4/5/16),yang berlangsung meriah.
Sejumlah ibu-ibu yang merupakan istri dari TNI AD memenuhi lokasi. Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dianjutkan dengan pembacaan sejarah singkat Persit, menyanyikan lagu Mars Persit dan doa serta dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Persit KCK CAB XIII Dim 0804/Magetan Ny Robiatul Adawiyah  Herwin Rizayan yang didampingi oleh Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Herwin Rizayan Iszal S.I.P dan menyerahkan potongan tumpeng pertama kepada anggota Persit paling senior atau paling tua usianya sebagai tanda penghormatan.
Ketua Persit KCK CAB XIII Dim 0804/Magetan Ny Robiatul Adawiyah  Herwin Rizayan  mengatakan berdasarkan amanat Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Sita Mulyono, bahwa Hut Persit Ke-70 kali ini mengusung tema “Dengan dilandasi Keimanan Dan Ketaqwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa Persit Kartika Chandra Kirana Bertekad Mewujudkan Keluarga Prajurit Yang Harmonis Dan Sejahtera, Serta Mampu Mendukung Pelaksanaan Tugas Pokok TNI-AD”.
Dengan berlandas pada tema tersebut, kedepan dirinya berharap dapat meningkatkan kepedulian pihaknya terhadap keluarga Prajurit melalui berbagai kegiatan dan upaya yang dilandasi semangat kebersamaan.
“Untuk menciptakan keluarga yang harmonis bukanlah pekerjaan yang mudah, setiap pasangan hidup harus memahami makna dan tujuan dari pernikahan yang dilandasi oleh ketaqwaan kepada Tuhan  Yang Mah Esa”, sebutnya.
Lebih lanjut Ia juga menyampaikan bahwa dalam peringatan hari ulang tahun Persit ini, hal penting yang patut dicermati adalah bagaimana menjadikan momentum peringatan hari ulang tahun, sebagai wahana introspeksi untuk melakukan evaluasi dan mawas diri terhadap pelaksanaan tugas organisasi yang telah dilakukan selama kurun waktu setahun lalu, sehingga segala kekurangan dimasa lalu dapat segera diperbaiki dan disempurnakan agar kedepan dapat melangkah lebih baik dan lebih bermanfaat, guna mewujudkan program-program kerja organisasi Persit Kartika Chandra Kirana.
Adapun rangkaian kegiatan yang telah dilaksankan dalam rangka HUT Persit di Kodim 0804/Magetan, ziarah ke TMP Yudho Negoro Kab Magetan, pemberian sumbangan atau bantuan tali asih kepada Masyarakat kurang mampu, lomba pembuatan taman dekorasi, lomba bola volly, peragaan busana nasional Fashion dan kegiatan lainnya.
Dalam acara tersebut, Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Herwin Rizayan Iszal S.I.P, memberikan sambutan yang mengatakan, “mengiringi rasa syukur ini, saya selaku pembina dan pribadi mengucapkan selamat Ulang Tahun Ke-70 kepada keluarga besar Persit Kartika Chandra Kirana, semoga kedepan anggota Persit dapat lebih memajukan organisasi dan juga mampu lebih menjaga keharmonisan rumah tangga Prajurit dalam rangka mendukung tugas suami”, ungkapnya.
“Oleh karena itu, saya berharap agar setiap anggota Persit KCK senantiasa berupaya meningkatkan peran dan kualitasnya dengan tetap menjunjung tinggi sikap luhur, setia kepada suami, sabar dan tegar menghadapi berbagai tugas dan peran suami di satuan Koramil masing-masing”, katanya.
Dandim juga mengungkapkan rasa gembiranya, karena anggota Persit sudah meraih juara tiga untuk tingkat Korem Lomba Tarian Nasional, dan ia berharap agar dipertahankan untuk tahun kedepan. “ucapan terima kasih saya karena kegiatan-kegiatan dalam organisasi ini telah memberikan nilai yang positif baik bagi kemajuan organisasi, keluaraga dan Masyarakat. Khususnya dalam mempererat rasa kekeluargaan, kebersamaan dan kekompakan”, tambahnya.
Diakhir acara Dandim memberikan piala sebagai rasa penghargaan kepada para pemenang dalam perlombaan HUT Persit, seperti perlombaan pembuatan taman dekorasi juara Dari Persit anak ranting  01 Koramil Kota.

Acara tersebut dihadiri oleh Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Herwin Rizayan Iszal S.I.P, Kasdim Mayor Inf Suyono, Perwira Staf, Danramil Jajaran, Bintara dan Tamma Kodim 0804/Magetan, Ketua Persit KCK CAB XVIII Dim 0804/Magetan  Ny. Robiatul Adawiyah Herwin Rizayan, Pengurus cabang, seluruh Ketua Ranting Cabang beserta Anggota Persit Jajaran Kodim 0804/Magetan ( M Tasir dim 0804)
Acara HUT Persit ke 70 4 mei 2016