Monday 4 April 2016

Ibu Ketua Persit KCK Cab XVIII menyambut Kunjungan Kerja Pangdam V/Brw Ke Kodim 0804/Magetan



Ibu Ketua Persit Sambut Pangdam di Kodim 0804
Magetan, Kodim 0804/Magetan menerima kunjungan kerja Pangdam V/Brw Mayjen TNI Sumardi yang bertempat di Makodim 0804/Magetan Jl.Panglima Sudirman No 42 Kab Magetan, Sebelum ke Kodim 0804/Magetan Pangdam V/Brawijaya terlebih dahulu hadir ke Secata Rindam V/Brawijaya, sebagai  Irup pada upacara penutupan Pendidikan Sekolah calon Tamtama TNI gelombang I TA. 2016, di Depo pendidikan Secata A Rindam V/Brawijaya Magetan, Selasa (5/4).

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi dalam amanatnya mengharapkan, kehadiran para Tamtama baru, di satuan jajaran TNI AD nanti, dapat membawa peningkatan kinerja bagi kehidupan organisasi, sehingga pembinaan satuan dapat lebih dinamis dan berkualitas, dalam membangun profesionalisme dan disiplin prajurit.
Semua ilmu kemiliteran yang telah didapat, hendaknya dapat dipelihara dan dijadikan sebagai modal dasar dalam mengabdi kepada bangsa dan negara Indonesia. Sebagai unsur pelaksana pemula, prajurit Tamtama dituntut untuk memiliki kemampuan tehnis dan taktis militer. Sebagai unsur terdepan diharapkan dapat menjadi tenaga penggerak satuan dan dapat meningkatkan kualitas tempur satuan jajaran TNI AD. Tegas Pangdam.
Orang nomor satu ditubuh Kodam V/Brawijaya ini selanjutnya menjelaskan bahwa, setiap prajurit TNI AD senantiasa dituntut untuk memiliki keunggulan di bidang profesionalisme keprajuritan agar selalu dapat menjawab tuntutan tugas yang penuh dengan tantangan yang tidak ringan. Salah satu upaya dalam membangun profesionalisme tersebut, dilakukan melalui pendidikan. Sehingga setiap prajurit yang berkesempatan mengikuti pendidikan harus sungguh-sungguh disertai satu tekad ingin memperoleh prestasi yang terbaik.
Pangdam juga menambahkan bahwa merubah mental dalam pendidikan yang singkat ini tidak cukup bagi kalian untuk memiliki jiwa kejuangan sebagai prajurit sejati. Oleh karena itu kalian harus senantiasa mempedomani Sapta Marga Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI yang penjabarannya adalah senantiasa patuh dan taat kepada atasan, bersikap tegas, tabah dan berani untuk menghadapi tantangan dengan resiko apapun serta selalu berlaku baik dengan masyarakat, dalam kehidupan sehari-hari. Hindari pelanggaran dan tindakan indisipliner, karena akan bisa merusak citra dan nama baik diri sendiri dan TNI AD.
Diakhir amanatnya Pangdam berpesan kepada seluruh Prajurit, jaga keselamatan diri kalian dengan baik, karena perjalanan tugas kalian masih panjang. Hindari dan cegah tindakan yang akan merugikan diri dan citra TNI AD selama melaksanakan cuti. Kalian harus mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan social mengingat status kalian sekarang telah berubah menjadi Prajurit TNI AD. Selanjutnya kalian dapat kembali tepat waktu dan siap untuk mengikuti jenjang pendidikan selanjutnya. Kepada Danrindam V/Brw beserta Staf, para Gumil dan pelatih Pangdam juga ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus, disela-sela kegiatan Upacara Pangdam V/Brw mengadakan silaturahmi/kunjungan kerja ke Kodim 0804/Magetan disambut Oleh Kepala Staf Kodim 0804/Magetan Mayor Inf Suyono berserta para perwira staf dan Danramil jajaran Kodim 0804/Magetan beserta Isteri.
Selesai dari Upacara Penutupan Pendidikan Sekolah Calon Tamtama TNI AD di secata Rindam V/ Brawijaya, Pangdam V/Brawijaya beristirahat sejenak sambil melaksanakan ramah tamah di Makodim 0804/Magetan bersama seluruh Perwira staf Kodim 0804 dan Danramil jajaran Kodim 0804/Magetan beserta Isteri,  Panglima didampingi oleh Waaspers Kasdam V/Brw, Kapendam V/Brw, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Hardani Lukitanta Adi , Kasdim 0804/Magetan Mayor Inf Suyono, Kapenrem 081/DSJ Mayor Inf Hery SW, turut hadir bapak  Bupati Magetan Dr H Sumantri MM, Kapolres Magetan Akbp Johanson Ronald Simamora, S.I.K., S.H., M.H.,  Kasi Intel Kajari Magetan, Ketua DPRD Kabupaten Magetan Bapak Joko Suyono SE.
Dilanjutkan Pengarahan kepada Perwira staf dan Danramil jajaran Kodim 0804/Magetan beserta isteri, dilanjutkan sholat Dhuhur berjamaah di Masjid at taqwa kodim 0804/Magetan, kemudian melanjutkan kunjungan kerja ke Kodim 0802/Ponorogo. Selama kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar ( Serda M Tasir Dim 0804)
Pangdam V Berikan pengarahan pada isteri dan Para perwira kodim 0804